Pelatihan UI/UX Menggunakan Figma untuk Design Pemasaran Penjualan Produk pada PKK Papan Mas Tambun Selatan
DOI:
https://doi.org/10.61398/armi.v1i2.31Keywords:
Pelatihan UI/UX, Apikasi Figma, Desain PemasaranAbstract
Teknologi saat ini sudah berkembang dengan sangat baik, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bermunculan di play store yang sangat membantu untuk kehidupan kita sehari-hari. Bahkan kini sudah ada pengenalan koding sedari kecil, sehingga hal ini menumbuhkan minat dan kemauan anak-anak untuk tertarik belajar koding sedari dini. Hal ini yang menjadi acuan bagi Ibu-ibu PKK papan mas tambun selatan untuk dapat mengenal dan mempelajari design website, walaupun tidak sedari dini tapi mereka adalah penerus generasi bangsa yang harus melek akan teknologi. Selama ini Ibu PKK papan mas tambun selatan sama sekali belum mengenal mengenai aplikasi design web. Sehingga kami selaku dosen-dosen sistem informasi akan memberikan wawasan dan pengetahuan baru mengenai aplikasi web kolaboratif dengan menggunakan Figma. Tujuan dari pelaksanaan pengabdian masyarakat ini yaitu memberikan penyuluhan dan pelatihan terhadap Ibu-ibu PKK Papan mas tambun selatan untuk dapat membuat sebuah user interface, yang nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan mereka.
References
Afandi, A., Laily, N., Wahyudi, N., & Umam, M. H. (2022). Metodologi Pengabdian Masyarakat (1st ed). Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.
Ajie, H., Zulfikar, M., & Oktaviani, V. (2019). Penerapan Konsep User Experience (UX) Pada Perancangan Dashboard Profil Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta. PINTER : Jurnal Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer, 3(2), 88–97. https://doi.org/10.21009/pinter.3.2.2
Avindra, A., Metta Cahyani, C., & Ningsih, L. R. (2021). Rancangan UI/UX Aplikasi Analytics Pada Toko Online Wao.Sneakers Menggunakan Aplikasi Figma. Journal of Digital Ecosystem for Natural Sustainability (JoDENS), 1(2), 2798–6179.
Muhyidin, M. A., Sulhan, M. A., & Sevtiana, A. (2020). Perancangan Ui/Ux Aplikasi My Cic Layanan Informasi Akademik Mahasiswa Menggunakan Aplikasi Figma. Jurnal Digit, 10(2), 208. https://doi.org/10.51920/jd.v10i2.171
Ramadhani Mukhlis, I., Azi Laga, S., Suprianto, G., Hermansyah, D., Anang Karyawan, M., Suprianto, H., & Hayam Wuruk Perbanas Jl Wonorejo Utara, U. (2023). Pelatihan UI/UX Menggunakan Figma Untuk Meningkatkan Kompetensi Di Bidang Desain Guru MGMP RPL SMK Provinsi Jawa Timur. Jurnal Kemitraan Dan Pemberdayaan Masyarakat, III(1), 80–87. https://www.researchgate.net/profile/Iqbal-Mukhlis/publication/367165740_Pelatihan_UIUX_Menggunakan_Figma_Untuk_Meningkatkan_Kompetensi_Di_Bidang_Desain_Guru_MGMP_RPL_SMK_Provinsi_Jawa_Timur/links/63c4aeb2d9fb5967c2de0963/Pelatihan-UI-UX-Menggunakan-Figma
Rinawati, A., & Arifah, U. (2022). Implementasi Model Asset Based Community Development (Abcd) Dalam Pendampingan Pemenuhan Kompetensi Leadership Pengurus Mwc Nu Adimulyo. Jurnal Ar-Rihlah. Inovasi Pengembangan Pendidikan Islam, 7(01), 1–10.
Sintia, A., Adila, D., & Nadhifah, N. (2023). Pelatihan Keterampilan Desain UI/UX Bagi Karang Tarunadan Taman Bacaan Masyarakat Candiretno. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 4(4), 4201–4206.
Wira Apriani, Nuraisana, & Purba, E. (2020). Edukasi Dan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Ibu-Ibu Pkk Desa Jati Baru. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 465–469. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.469
Wulandari, A., Retnoningsih, E., Rofiah, S., Setiyadi, D., & Kurniawan, L. A. (2022). Pemanfaatan Smartphone Untuk Digital Marketing. Abdi Dosen: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 6(1), 253–261.
Wulansari, R., Maulinda, T. N., Afandi, A., Rahmah, N. A., Kristian, K., & Megawati, E. (2023). Smart Parenting melalui Pemanfaatan Teknologi Pendidikan bagi Anggota PKK Rw 06 Pancoran. Jurnal PkM Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 116. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v6i1.14453
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Khoirun Nisa, Rizki Aulianita, Syifa Nur Rakhmah, Norma Yunita

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.